Suara Letusan Senjata Mewarnai Kunjungan Mahasiswa UIN Alauddin ke Kampus Unhas Hari Ini.

Sabtu(17/10/15), sejumlah mahasiswa dari Alauddin Shooting Hunting Club (ASHC) mengunjungi Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk memperdalam tentang olahraga menembak dari Unhas Shooting Hunting Club (Unhas SHC) atau di lingkup Kampus Unhas lebih dikenal dengan nama Perbakin Unhas.

"kami datang ke Unhas untuk belajar menembak dan mengenal lebih dalam mengenai Perbakin, karena Unhas merupakan salah satu kampus yang memiliki klub menembak tingkat Universitas yang ada di Indonesia. Di samping itu, sarana dan prasarana kami belum lengkap seperti yang ada di Unhas" ucap Nur Iksan Takdir, ketua Alauddin Shooting Hunting Club, UIN Alauddin.

Senada dengan itu, Rezkiawan, ketua Unhas SHC, mengatakan bahwa dengan terbentuknya organisasi menembak di kampus UIN Alauddin akan memunculkan harapan besar dalam menciptakan bibit-bibit petembak handal di Sulawesi Selatan.

"Di tahun 2011 Klub Menembak Unsulbar telah terbentuk, itu pun tak lepas dari peran serta anggota Unhas SHC yang sedikit banyak memberi kontribusi dalam pendiriannya, selanjutnya diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa dari ASHC. Unhas SHC sangat bangga mendapat kunjungan dari rekan-rekan dari UIN Alauddin, semoga dengan ini, akan bermunculan lagi klub menembak di kampus-kampus lain di seluruh Indonesia, sehingga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), cabang olahraga menembak dapat dipertandingkan, karena selama ini cabang olahraga menembak antar mahasiswa belum pernah dipertandingkan disebabkan masih kurangnya peserta/atlet-atlet menembak dari kampus lain" ucapnya.

Nampaknya, mimpi Sulawesi Selatan menciptakan bibit-bibit hebat dari cabang menembak memunculkan harapan. Unhas SHC yang merupakan klub menembak di Sulsel sejak tahun 1987 tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan kegiatan dalam bidang olahraga menembak untuk dikenalkan di masyarakat terutama di Universitas-universitas lain yang ada di Sulawesi Selatan & Barat.

"Kini Sulsel telah memiliki dua klub olahraga menembak di tingkat kampus, dan kami bangga menjadi bagian dari itu. kami berterimakasih kepada Rektor UIN dan rekan-rekan dari Unhas yang menjadi pelopor olahraga ini di tingkat mahasiswa" ucap Iksan, Ketua ASHC.

Kegiatan Pengenalan senjata Perbakin oleh Klub Menembak Unhas kepada anggota Klub Menembak Alauddin

Peran besar dari Rektor Unhas, Pengurus Provinsi dan Pengurus Kota Perbakin tak dapat dinafikan dari kesuksesan anak-anak muda ini. Harapan besar dari dibentuknya klub-klub Menambak di kampus-kampus adalah untuk mengadakan Kejuaraan Menembak Nasional antar Mahasiswa.

"Rektor Unhas, Pengprov, dan Pengkot Perbakin adalah orangtua kami yang sangat berjasa dalam pengembangan olahraga menembak di tingkat mahasiswa. Dukungan sarana dan prasarana serta semangat tak henti-hentinya diberikan oleh mereka" ujar Rezkiawan, Ketua Unhas SHC.

Semoga ke depannya, bisa lahir atlet-atlet menembak yang hebat di Indonesia khususnya dari Sulawesi Selatan.

One Response

Leave a reply "Suara Letusan Senjata Mewarnai Kunjungan Mahasiswa UIN Alauddin ke Kampus Unhas Hari Ini."