Ruozhu Tambah Emas untuk China

No comment 39 views

Palembang, 20/8 (Antara) - Petembak Ruozhu Zhaou berhasil meraih emas pada nomor individual 10 meter air rifle untuk menambah perolehan medali untuk China dari cabang menambak Asian Games 2018.

Pada final di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin, atlet berusia 20 tahun ini memperoleh 250,9 poin.

Dia mengalahkan Eunhea Jung dari Korea Selatan yang mendapat perak dengan perolehan 248,6 poin.

Petembak Mongolia Nandinzaya Gankhuyag yang meraih 227,4 poin harus puas meraih perunggu.

Penampilan Ruozhu cukup bagus sejak kualifikasi karena memimpin delapan besar dengan perolehan 631,9 poin. Namun, pada kualifikasi sebenarnya Iran cukup mengejutkan karena dua atletnya lolos ke final.

Iran mengandalkan dua petembak, yakni Armina Sadeghian dan Elaheh Ahmadi. Namun, pada babak final, keduanya tidak bisa mengembangkan permainan, sehingga harus puas menempati peringkat empat dan tujuh.

"Saya tampil lebih santai hari ini, tanpa beban," kata Ruozhu usai pertandingan.

Sementara itu, Tim Indonesia tidak berhasil meloloskan atletnya ke final. Petembak Puspa Fidela Dewi hanya bisa berada pada peringkat 12 dengan 621,2 poin saat babak kualifikasi.

Petembak lainnya, Daryanti Monica, juga bernasib sama karena berada di peringkat 15 dengan perolehan 620,2 poin.

Dengan pencapaian ini, China masih menjadi pemuncak perolehan medali di cabang olahraga menembak dengan tiga emas dan satu perak.

Sebelumnya, China meraih perak di nomor ganda campuran 10 meter air rifle, kemudian emas dari nomor ganda campuran 10 meter air pistol. Pada hari ini, China juga meraih emas dari nomor individual 10 meter putra.

Cabang olahraga menembak Asian Games memperebutkan 20 medali emas.

Reporter: FB Anggoro

sumber: https://id.asiangames2018.id

No Response

Leave a reply "Ruozhu Tambah Emas untuk China"