China Tambah Emas dari 10m Air Rifle

No comment 41 views

Palembang, 20/8 (Antara) - China menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 melalui Haoran Yang pada nomor individual 10 meter air rifle di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Haoran meraih emas setelah berhasil menghasilkan 249,1 poin dari 24 kali tembakan.

Petembak India Kumar Deepak meraih perak dengan perolehan 247,1 poin.

Sementara itu, Shaochuan Lu dari Chinese Taipei meraih perunggu dengan total 226,8 poin.

Haoran memang terlihat tampil impresif sejak babak kualifikasi. Petembak berusia 22 tahun ini berada pada peringkat teratas kualifikasi dengan 632,9 poin.

Bahkan, berdasarkan data panitia Asian Games 2018, Haoran telah memecahkan rekor kualifikasi Asian Games pada nomor tersebut.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Y. Cao pada Asian Games di Inncheon, Korea Selatan. Atlet yang juga berasal dari China itu memegang rekor dengan 630,7 poin.

Haoran pada Asian Games 2018 telah mendapatkan dua medali, yakni satu emas dan perak. Sehari sebelumnya, ia mendapat perak dari nomor beregu campuran 10 meter air rifle.

Dengan pencapaian ini, China masih menjadi pemuncak perolehan medali di cabang olahraga menembak dengan dua emas dan satu perak.

Sebelumnya, China meraih perak di nomor ganda campuran 10 meter air rifle, dan emas dari nomor ganda campuran 10 meter air pistol.

Cabang olahraga menembak Asian Games memperebutkan 20 medali emas.

Reporter: FB Anggoro

sumber: https://id.asiangames2018.id

No Response

Leave a reply "China Tambah Emas dari 10m Air Rifle"