Melalui Musyawarah Besar XXV, Perbakin Unhas Tetapkan Nakhoda Baru

Dengan mengusung tema “Refleksi Menyeluruh Perbakin Unhas menuju Lembaga yang Berprestasi, Profesional dan Berkualitas”, Musyawarah Besar XXV Perbakin Unhas digelar sejak tanggal 16 – 22 Desember 2016 bertempat di Sekretariat Perbakin Unhas.

Dalam musyawarah besar ini terdapat agenda Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Perbakin Unhas periode 2015-2016, pembahasan serta penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Pendidikan Dasar, Pendidikan Lanjutan dan Administrasi serta pengajuan Rekomendasi untuk kepengurusan yang akan datang. Musyawarah Besar Perbakin Unhas ini diakhiri dengan agenda pemilihan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) selaku badan legislatif Perbakin Unhas dan Penetapan Ketua Terpilih Perbakin Unhas Periode 2017.

 

Ketua Terpilih Perbakin Unhas Periode 2017, Ismail Al-Jamily (kiri) dan Koordinator DPO Perbakin Unhas Andi Asrul Ansar (kanan)

Andi Asrul Ansar selaku Koordinator Dewan Pertimbangan Organisasi Perbakin Unhas Periode 2017 berpandangan bahwa regenerasi dalam berlembaga memang sangat berpengaruh dalam menjaga eksistensi lembaga, sehingga hal ini harus diupayakan disetiap kepengurusan. Beliau juga berharap agar Perbakin Unhas senantiasa menghasilkan atlet-atlet yang disiplin sehingga dapat berprestasi dan melahirkan kader-kader yang aktif dalam setiap kegiatan Perbakin Unhas.

Selain itu, Ketua Terpilih Perbakin Unhas Periode 2017, Ismail Al-Jamily juga memberikan tanggapannya saat diwawancarai (27/12) mengenai perkembangan olahraga menembak di Makassar. Menurut beliau, minat masyarakat Sulawesi Selatan khususnya kalangan mahasiswa terhadap olahraga menembak sudah cukup. Namun sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai olahraga menembak tetap harus dilakukan. Karena sebagian masyarakat masih sangat awam terhadap olahraga menembak. Mahasiswa jurusan Administrasi Negara Unhas ini juga memiliki harapan agar Perbakin Unhas bisa kembali mengukir prestasi di tingkat regional maupun nasional. Para atlet harus dilatih dengan program latihan yang proporsional, tentunya dengan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman.

No Response

Leave a reply "Melalui Musyawarah Besar XXV, Perbakin Unhas Tetapkan Nakhoda Baru"