China Tambah Emas dari Menembak

No comment 16 views

Palembang, 21/8 (Antara) - China makin menunjukkan dominasi di cabang menembak Asian Games 2018 karena berhasil menambah medali emas melalui Zicheng Hui di nomor 50 meter rifle 3 positions putra.

Bertanding di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, petembak berusia 29 tahun ini meraih poin tertinggi dengan 453,3 poin.

Ia mengalahkan Sanjeev Rajput dari India yang meraih 452,7 poin, yang harus puas meraih perak. Sedangkan, perunggu dimenangkan oleh Takayuki Matsumoto dari Jepang dengan perolehan 441,4 poin.

Zicheng sebenarnya masih kalah perolehan poin pada babak kualifikasi dari petembak andalan China, Haoran Yang, yang memuncaki delapan besar. Namun, Haoran terlihat tidak tampil konsisten sehingga hanya berakhir di peringkat empat di final.

Sementara itu, Zicheng tampil lebih tenang dan konsisten. Pada posisi berlutut ia meraih 150,7 poin, yang berlanjut ke posisi tiarap menjadi 301,1 poin dan pada posisi final dengan berdiri ia mengumpulkan total 453,3 poin.

Ia mengakui memang tidak mudah menembak di arena Jakabaring Sport City yang anginnya cukup kencang. Apalagi pada nomor menembak 50 meter 3 position, arah angin dan cahaya serta stamina menjadi faktor yang cukup menentukan keberhasilan petembak.

"Di arena ini angin bertiup kencang mungkin karena dekat dengan laut. Tapi saya bisa cepat mengantisipasinya. Saya rasa arena ini sudah cukup bagus untuk penyelenggaraan lomba menembak internasional," lanjut Zicheng Hui.

Sementara itu, Sanjeev Rajput, peraih perak mengeluhkan kondisi berangin di lokasi lomba.

Ia mengatakan hal itu agak sulit untuk diantisipasi. "Kondisi sangat berangin, agak susah," katanya.

Reporter: FB Anggoro

sumber: https://id.asiangames2018.id

No Response

Leave a reply "China Tambah Emas dari Menembak"