218 Penembak Rebutkan 14 Medali Emas di Praporda Sulsel 2018

MAKASSAR — Sebanyak 218 peserta dari 24 Kabupaten kota mengikuti lomba menembak Kualifikasi praporda Sulsel 2018, yang diadakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar, Sabtu-Minggu 27-28/1.

Setiap kabupaten kota mengikutkan penembak andalannya disetiap kategori, mulai dari Air pistol, Air Rifle, Center Fire Pistol, Air Pistol Mixe dan Air Riffle Mixe.


Dengan berbekal senjata dan skill, mereka saling beradu tembakan pada target yang disediakan. Kali ini mereka sama-sama memperebutkan 14 emas, 14 perunggu dan 14 perak.

Wakil Ketua Perbakin Pengkot Makassar, Abdul Majib Akib Mengatakan praporda menembak kali ini disediakan kuota 80 orang, untuk melaju ke porda pinrang bulan Agustus mendatang. Kita berharap mereka bisa mengharumkan nama Sulsel nantinya.

“Banyak sekali atlet menembak yang berbakat disetiap cabang namun tak lepas dari itu atlet perbakin kota Makassar diharapakan mampu mendominasi seperti tahun-tahun sebelumnya,”ucapnya saat ditemui FAJAR dilapangan menembak SPN Batua Makassar.

Wakil Ketua Praporda Perbakin Sulsel 2018, Yusuf Purwantoro mengatakan kegiatan ini diadakan dua hari mulai sabtu hingga babak final di hari minggu, 28 Januari. Dihari pertama menjaring siapa-siapa yang bisa masuk final. Hasil dari itu dipertandingkan lagi siapa yang terkuat setiap kategorinya.

“Ini ajang seleksi atlet menuju praporda dan kita berharap kualifikasi yang masuk memenuhi kuota nantinya yang memang pilihan seperti yang dilihat hasilnya,”ucap pria yang akrap disapa Yusuf tersebut. (Wis)

sumber: fajaronline[.]co[.]id

Save

No Response

Leave a reply "218 Penembak Rebutkan 14 Medali Emas di Praporda Sulsel 2018"